Wednesday, February 28, 2018

Keuntungan Menjalankan Usaha Bersistem #7

Lanjutan....


7. Memberikan Lompatan Kejayaan bagi Pemiliknya


Saat buku ini ditulis, saya telah mengenal beberapa pengusaha yang sudah mengubah taraf hidupnya dalam waktu singkat karena menggunakan sistem bisnis yang tepat. Banyak yang memulai usaha dari nol alias tidak memiliki apa-apa. Mereka hanya memiliki keterampilan dan keberanian berpresentasi saat membuka bisnis.

Setelah itu mereka menyusun sistem bisnis yang ditawarkan kepada investor. Dalam waktu singkat, usaha yang sangat sederhana sekalipun seperti disulap menjadi usaha yang menarik minat banyak investor. Kerja keras mereka selama 3-5 tahun pertama bisa terbayar dengan sangat memuaskan. Derajat mereka yang awalnya hanya orang biasa yang berusaha mencari sesuap nasi berubah menjadi pengusaha sukses yang menerima banyak penghargaan.

Prestasi seperti itu sangat membanggakan. Usaha bersistem yang dikembangkan juga mampu mengurangi pengangguran, menambah penghasilan negara dari pajak yang dihasilkan, bahkan mampu meningkatkan harkat dan martabat bangsa karena penetrasi bisnisnya melebar ke luar negeri. Jika selama ini kita dijajah oleh banyak perusahaan asing, maka saat buku ini ditulis sudah ada perusahaan-perusahaan Indonesia yang beroperasi di luar negeri berkat sistem bisnis modern yang bisa diterima secara global.

Para pengusaha yang sudah mengalami lompatan kejayaan ini hidupnya jauh lebih sejahtera ketimbang rekan-rekannya yang masih setia berbisnis konvensional. Banyak yang menjadi sosok penting karena pendapatnya didengarkan oleh para pengambil kebijakan publik. Para pengusaha seperti inilah yang bisa mengubah wajah Indonesia sehingga anak cucu kita pun akan bangga menatapnya.

Jika sistem bisnis itu mampu memberikan lompatan kejayaan kepada kita, apakah kita hanya akan berpangku tangan sekarang ? Membangun sistem bisnis sama capeknya dengan membangun bisnis itu sendiri. Namun, hasil yang akan kita peroleh jauh lebih manis. Apakah tujuan hidup kita ? Apakah kita bercita-cita untuk meninggal dunia di tempat usaha kita yang reot dan tidak memberikan sumbangan apa pun terhadap kemajuan negeri ini ? Ataukah kita bercita-cita untuk menatap bendera usaha berkibar-kibar sampai di negeri tetangga ? Jika kita memilih pilihan terakhir, segera siapkan kertas untuk mulai membuat sistem bisnis.



Sumber Buku : Standard Operating Procedure
Penulis : Suryonoekotama


No comments:

Post a Comment